Herbal Ekstra Manfaat: Alychin Ekstrak Umbi Bawang Dayak

Senyawa aktif dalam bawang dayak adalah alisin. Senyawa itu dapat menurunkan tekanan darah dan menurunkan kekentalan darah. Bawang berlian juga kaya antosianin, yakni senyawa pewarna alami yang memberi warna merah pada umbi. Antosianin berfaedah sebagai antioksidan yang berperan menetralkan radikal bebas. Sejatinya antosianin bersifat mudah larut dan terurai dalam air. Oleh karena itu untuk memperoleh faedah senyawa aktif itu cukup gunakan pelarut air. Caranya dengan menyeduh irisan satu siung (30 gram) bawang dayak menggunakan segelas air panas, atau memanaskan dengan api kecil tapi tidak sampai mendidih.

Herbal Ekstra Manfaat: Alychin Ekstrak Umbi Bawang Dayak

Bawang dayak alias bawang berlian terbukti secara empiris mampu menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes mellitus, mioma, dan mag. Hasil riset di Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB), menunjukkan umbi tanaman anggota famili Iridaceae itu mengandung senyawa naphtoquinonens dan turunannya seperti elecanacine, eleutherine, eleutherol, dan eleuthernone. Naphtoquinones dikenal ampuh sebagai antikanker, antioksidan, antimikroba, anticendawan, antivirus, dan antiparasitik.

Cara lain mengonsumsi adalah mengolah bawang berlian tersebut menjadi serbuk. Dengan membuat serbuk, senyawa masih menyerupai aslinya, tidak terjadi degradasi. Untuk membuat serbuk, cuci umbi segar, iris tipis 3 mm, kemudian keringkan. Pengeringan bisa menggunakan oven dengan suhu maksimal 40 derajat celcius hingga kadar air kurang dari 10%. Atau cukup keringanginkan irisan bawang dayak tapi tidak terkena sinar matahari langsung. Irisan bawang dayak kering setelah 2–3 hari bila temperatur 28–30 derajat celcius. Selanjutnya giling irisan kering itu menjadi serbuk.

Herbal Ekstra Manfaat: Alychin Ekstrak Umbi Bawang Dayak

Herbal Ekstra Manfaat: Alychin Ekstrak Umbi Bawang Dayak
Harga Alychin Ekstrak Umbi Bawang Dayak: Rp 75.000,- (blm Ongkir)
Dapatkan Alychin Ekstrak Umbi Bawang Dayak dengan menghubungi:
085721109590 (SMS/WA)

---
Sumber: http://www.bebeja.com/bawang-dayak-serbuk-manjur-segar-tokcer/

1 komentar:

  1. How to make money from betting on sports | WorkTOMAKEE
    This article explains how to make 나주 출장마사지 money from betting on sports. If you place a wager on a game 안성 출장샵 that has been postponed by the The sportsbook has หาเงินออนไลน์ been 경기도 출장샵 working on 오산 출장안마

    BalasHapus